Festival Band ITB 2019

Festival Band ITB 2019

Komunitas Musik ITB kembali menyelenggarakan Festival Band Alumni ITB 2019. Festival ini adalah event rutin, meskipun penyelenggaraannya tidak berlangsung setiap tahun. Pertama kali digelar tahun 2011, lalu tahun 2012, 2013, & 2017. Tahun 2019 ini adalah event ke lima yang akan diselenggarakan tanggal 26-28 April 2019, dengan lokasi festival di Telkom Landmark Tower (TLT) Telkom Hub. Jl. Gatot Subroto Kav 52, Kuningan, Jakarta.

Festival ini bertujuan untuk :

  • Mempererat persahabatan dan persaudaraan antar alumni ITB.
  • Menyalurkan bakat, hobi & kreatifitas para pemusik alumni ITB.
  • Interaksi antar alumni ITB & merajut kembali spirit kebersamaan.

Festival ini terbuka untuk seluruh alumni ITB, yang akan mewakili :

  • Band angkatan
  • Band jurusan
  • Band lintas angkatan / jurusan

Festival akan memperebutkan lebih dari 60 penghargaan, dengan total hadiah lebih dari 100 juta rupiah. Festival tahun 2019 ini mengambil tema “The New Experience” yang diharapkan memberikan pengalaman baru kebersamaan bermusik & melibatkan aplikasi dan social media. Setiap peserta diminta untuk membuat klip video dan di upload ke youtube. Lalu para supporter diminta untuk “like” video di youtube. Penjurian dilakukan secara berjenjang yang melibatkan juri publik (baik alumni maupun non alumni) yang memberikan “like” pada video para peserta serta melibatkan juri professional yang akan menilai peserta diatas panggung nantinya.

Tahun ini Ikatan Alumni Tambang ITB (IA TA ITB) kembali berpartisipasi dengan mengirimkan 2 band handalnya, yaitu Miners Band & OSD Tambang ITB.

Miners Band adalah juara bertahan di Festival Band ITB terakhir tahun 2017 lalu.

Dengan Personil Band:

Bass & vocal: Pokiel PhD (TA’79)

Keyboard & vocal: Bubi (TA’84)

Lead vocal: Ocha (TA’84)

Gitar & vocal: Yoes (TA’89)

Saxophone: Billy (TA’10)

Backing vocal 1: Meisya (TA’14)

Backing vocal 2: Rachel (TA’11)

Dibantu oleh:

Edo Manurung (Drummer)

Egi Pratama (Trumpet)

 

Orkes Semi Dangdut (OSD) Tambang ITB merupakan sekumpulan anak tambang lintas generasi yang tak sengaja berbakat di musik orkes/dangdut. Pergerakan OSD sudah dimulai sejak jaman NKK/BKK sekitar tahun 78-79. Semenjak itu, secara turun temurun tiap angkatan mahasiswa tambang membentuk OSD untuk masing-masing angkatan.

Bermula dengan lirik-lirik yang menggelitik hingga nakal, disertai atraksi panggung menirukan (Alm.) Presiden Suharto hingga sulap terlarang (black magic), OSD berprinsip (tidak teguh) menghibur diri mereka sendiri sebelum menghibur penonton.

Personil Band:

RAHASIA*

*: mohon maaf, untuk nama masing-masing personel, kami rahasiakan karena kami takut riya’ dalam bermusik.

 

Festival Band ITB tahun ini mewajibkan peserta untuk upload video untuk mengumpulkan likes sebanyak-banyaknya. Bila kita kalah jumlah likes dengan band lain maka band kita tidak lolos ke final. So gaes, tunggu apa lagi..  LIKE sebanyak-banyaknya 2 video diatas dengan cara tonton video diatas, lalu klik logo Youtube disisi kanan bawah, lalu “like” … mainkan laaah !!!

Sampai jumpa di Tanggal 26-28 April 2019, untuk semua alumni Tambang & para bos dangdut, MERAHKAN …. Telkom Landmark Tower !!!

 

Salam Tambang & Salam OSD

Atas nama dangdut dan cinta

 

ERAT KUAT HEBAT
(AR)

 

 

Leave a Comment