IA-TA ITB Futsal Team

IA-TA ITB Futsal Team

Pada tanggal 13 Mei 2017, untuk yang kedua kalinya Persatuan Sepakbola IA ITB mengadakan kompetisi Futsal Se-ITB. Tim Futsal Ikatan Alumni Tambang ITB “IA-TA” turut berpartisipasi sebagai peserta. Dengan semangat membara serta diiming-imingi bonus Rp 6 Juta dari Sang Provokator Aris ’92 (yang selalu dikawal bodyguard Amran ’92 kemanapun Aris bepergian karena takut menjadi korban penculikan jejaka tulen), maka Tim IA-TA dengan dada tegap perut maju mendatangi Lapangan Futsal Cilandak Town Square.

Sebagai gambaran pra-pertandingan, hasil kocokan pada technical meeting adalah Tim IA-TA satu grup dengan Tim HMS “Sipil”, Tim Galados, dan Tim TA’99. Sayang sekali karena harus satu grup dengan TA’99 sehingga jeruk makan jeruk.

Tim IA-TA diperkuat oleh Sang Kapten Volo ’04, Epu ’04, Firly-Gadhang ’08, Tomo ’10, Qodri-Rahmat-Zaenal-Bagus-Rizky ’12. Sayang sekali beberapa pemain IA-TA berhalangan hadir seperti mantan MVP HMT Kornel ’04, Agathon Sang Megatron ’07, Alfon ’11, dan Hendra ’12.

Tidak semua alumni TA tergabung dalam Tim IA-TA. Seperti halnya TA’99 yang dengan pede-nya membuat tim sendiri namun yang hadir hanya 4 pemain (terpaksa rental 1 pemain IA-TA untuk menggenapi Tim TA’99), ada juga Robby’05 yang tergabung dalam Tim PS, Risono’95 di Tim ITB 95 yang membawa serta PomPomGirlz untuk mengacaukan konsetrasi pihak lawan, serta Legendary Player IA-TA yang permainannya masih gesit seperti mahasiswa yaitu Rizal K ’83.

Tanpa perlu bercerita panjang mengenai pembukaan yang tidak jadi dihadiri Archandra Tahar, pertandingan pertama babak penyisihan Tim IA-TA adalah melawan Alumni HMS “Sipil” dengan skor pada babak pertama 0-0. Lalu di 5 menit pertama sejak mulainya babak kedua Tim IA-TA langsung kalah 0-3 dari Alumni HMS. Tim IA-TA mulai mengejar ketertinggalan namun skor akhirnya 2-3 dengan Tim IA-TA hampir menang dan Alumni HMS hampir kalah. Pertandingan kedua Tim IA-TA adalah melawan Tim Galados dengan hasil akhir 1-6 dimana Tim IA-TA lagi-lagi hampir menang. Pertandingan terakhir babak penyisihan adalah jeruk makan jeruk yaitu melawan TA’99 dengan skor akhir 7-6 dengan Tim IA-TA menang. Dengan hasil akhir Tim IA-TA menang 1x dan hampir menang 2x maka Tim IA-TA dengan sengaja memang mempersilahkan Tim lainnya untuk melaju ke babak perempat final, anak tambang pulang kandang.

Namun disisi lain masih terdapat ujung tombak sepak bola Alumni Tambang ITB yaitu Rizal K ’83, yang menyabet gelar Most Valuable Player “MVP” dan bersama Tim Simprug Warriors memenangkan Juara 1 Futsal Group Madya, salut!

Mudah-mudahan kedepannya para pemain dapat bermain lebih kompak dan lebih baik lagi, agar pada Kompetisi Futsal ITB ’83 yang akan diadakan pada bulan September 2017 nanti dapat memenangkan Juara 1 beserta bonus-bonus dari alumni, Go..Fight..Win..!

Tidak lupa Tim IA-TA mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena seluruh pemain diberikan kesehatan dan tidak ada yang cedera, terima kasih kepada seluruh pemain futsal IA-TA, alumni anonim yang support sejumlah dana untuk konsumsi Tim, Coach Tino ’79, duet maut provokator dan bodyguard Aris-Amran ’92, juru potret Jerry ’05, suporter Alven ’04 dan Gerwita Nita-Kei ’11, dan juga terima kasih kepada seluruh alumni atas dukungan doa nya.

Bagi alumni tambang yang berminat dengan olahraga futsal dapat mengikuti futsal mingguan bersama Bang Rizal ’83 yang diadakan setiap hari Selasa pukul 19.00 di Kick Spot Futsal Arena Mampang.

Nantikan kegiatan selanjutnya dari Divisi Erat IA-TA ITB yang diadakan untuk semakin mengERATkan hubungan persaudaraan seluruh Alumni Tambang ITB.

Salam Olahraga!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *