Kongres IA Tambang ITB

Kongres IA Tambang ITB

Go..Fight..Win

Halo miners semua,

 

Tanggal 29-30 April 2017 kemarin, kita punya acara yang sangat ditunggu, yaitu Kongres Ikatan Alumni Tambang ITB. Acara yang dihelat setiap 4 tahun sekali ini mengambil lokasi di kampus kita tercinta, ITB. Ingatan mengenai masa-masa kuliah di Teknik Pertambangan dan kerinduan bertemu rekan-rekan seperjuangan membuat acara Kongres IA-TA 2017 berlangsung dengan sangat meriah dan berkesan di hati setiap orang yang menghadiri acara. Hal ini dapat dilihat dari tingkat kehadiran peserta mulai dari angkatan 1956 hingga 2012.

Acara Kongres ini dihelat untuk memilih Ketua Ikatan Alumni Teknik Pertambangan periode kepengurusan 2017-2021. Bertempat di gedung CRCS, gedung program studi Teknik Pertambangan, Gedung Aula Barat, Sabuga, acara dibagi menjadi 2 hari.

Talk Show

Acara yang berlangsung pada pukul 09.30 – 11.45 bertempat di gedung CRCS dengan mengambil tema “Peran Alumni Pertambangan ITB bagi Indonesia”. Pada sesi ini, dengan moderator Pak Djuangga (TA 1982), acara talkshow diisi oleh pembicara beragam latar belakang dan pengalaman, mulai Pak Simon Sembiring (TA 1968), Pak Witoro Seolarno (1972), Ibu Retno Nartini (TA 1982) hingga Billy Gracia (2003)

 

Homecoming Jurusan

Acara yang berlangsung pada pukul 09.30 – 11.45 bertempat di gedung CRCS dengan mengambil tema “Peran Alumni Pertambangan ITB bagi Indonesia”. Pada sesi ini, dengan moderator Pak Djuangga (TA 1982), acara talkshow diisi oleh pembicara beragam latar belakang dan pengalaman, mulai Pak Simon Sembiring (TA 1968), Pak Witoro Seolarno (1972), Ibu Retno Nartini (TA 1982) hingga Billy Gracia (2003).

Kongres IA-ITB

Acara ini bertujuan untuk mendengar LPJ dari kepengurusan IA-TA 2010- 2017 dan pemilihan Ketua IA-TA medio 2017-2021. Acara Kongres yang dipimpin oleh Pak Komang Anggayana (TA 1977) berlangsung dari pukul 13.30-17.00 dengan agenda acara untuk mendengarkan LPJ IA-TA kepengurusan periode sebelumnya dan pemilihan ketua baru untuk periode selanjutnya. Acara kongres yang berlangsung dalam suasana keakraban dan berlangsung meriah ini menetapkan LPJ IA-TA 2010-2017 diterima dan menetapkan saudari Rara Nastiti (TA1989) sebagai ketua IA-TA baru dengan medio kepengurusan 2017-2021 melalui pemilu langsung dan tak langsung (e-vote) oleh seluruh alumni Teknik Pertambangan ITB.

Miners Night

Acara Miners Night dengan Tema “OSD War” lintas angkatan ini menjadi puncak melepas lelah setelah rangkaian acara dari pagi. Menikmatin makanan sambil mendengarkan acara music yang dipersiapkan Panitia sambal bercanda tawa dan berfoto bersama dengan teman angkatan membuat acara keakraban ini menjadi semakin menarik. Acara yang diisi oleh teman-teman Orkes Semi Dangdut dan Miner’s Band ini sukses membuat teman-teman Alumni puas dan bahagia. Kebahagiaan ini ditambah dengan Doorprize logam mulia 10 gram.

Acara Olahraga Bersama

Acara yang dilakukan pada hari Minggu keesokan harinya diisi dengan beragam kegiatan olahraga bersama antara alumni beserta keluarga dan HMT-ITB. Kehadiran cheerleader pun menyemarakkan olahraga sepakbola, voli, futsal dan basket para peserta. Pertandingan antara PS HMT dan alumni pun digelar untuk futsal wanita dan juga sepakbola yang diisi dengan penuh canda tawa dan semangat seluruh keluarga besar tambang ITB.

Keceriaan dan semangat Tambang pada tiap sesi akan direpotase pada liputan – liputan selanjutnya.

Biarlah keakraban ini dapat terus berlangsung, tak terhenti di acara kongres. Majulah pertambangan demi Indonesia. Tambang erat untuk semua kerabat.

Salam Tambang!

 

 

Leave a Comment