TAMBANG BERLARI SEPTEMBER CHALLENGE

TAMBANG BERLARI SEPTEMBER CHALLENGE

Tanggal 10.10.2020 kemaren bukanlah hanya menjadi tanggal cantik. Tepat ditanggal tersebut diadakan Finisher Doorprize Drawing atau Hari Pengundian Doorprize untuk para Finisher, yaitu para pelari yang telah berhasil menyelesaikan tantangan berlari sejauh 100K di bulan September 2020 lalu. Tantangan bertajuk TB 100K September Challenge ini diselenggarakan oleh Tambang  Berlari, yang merupakan komunitas pelari yang khusus berasal dari para Alumni Jurusan Tambang ITB.

Diikuti oleh 197 orang pelari yang berasal dari 35 angkatan dari yang termuda angkatan 2015 hingga angkatan 1973. Ada 83 pelari yang berhasil menyelesaikan 100K dalam waktu satu bulan terhitung dari tanggal 1 – 30 September 2020. Dari 83 finisher ini 10 pelari diantaranya berasal dari Gerwita.

Berikut beberapa hasil dari TB September Challenge :

  • Pelari pertama yang berhasil menyelesaikan 100K adalah Faisal Amri (TA98), Faisal mampu menyelesaikan 100K ini dihari ke 9.
  • Pelari yang menyelesaikan challenge dengan pace tercepat diraih oleh Aditya Wardana (TA06), beliau berlari dengan total jarak 252 km dengan pace rata-rata 05:31.
  • Dari segi km, pelari yang paling banyak berlari selama 1 bulan tersebut adalah :
    1. Meiko Hutauruk (TA97) dengan total berlari sejauh 396.53 km
    2. Faisal Amri (TA98) berlari sejauh 355 km
    3. Maraden Panjaitan (TA93) berlari sejauh 329 km
  • Angkatan dengan km terjauh di raih oleh :
    1. Angkatan 93 dengan total jarak 1700 km
    2. Angkatan 97 dengan total jarak 1694 km
    3. Angkatan 98 dengan total jarak 1621 km
  • Pelari wanita dengan jarak lari terjauh adalah
    1. Heriyati Moynihan (TA87) berlari sejauh 286 km
    2. Anna Anita (TA89) berlari sejauh 223 km
    3. Ratna Karim (TA88) berlari sejauh 199 km
  • Finisher yang berasal dari angkatan paling senior adalah Iwan Bungsu (TA73)

Detail hasil TB September Challenge bisa dilihat di link : https://datastudio.google.com/s/uYRzhm3xris

Challenge yang diselenggarakan oleh Tambang Berlari ini mendapatkan sambutan meriah dari para alumni Tambang ITB. Terutama untuk kompetisi antar angkatan, dimana masing-masing angkatan berlomba mengumpulkan mileage terbanyak dari masing-masing pelari diangkatannya. Diawal bulan timbul pesaingan seru antara angkatan 2000  dengan angkatan 1998, lalu di pertengahan masuk angkatan 1997 mulai bersaing, dan di menjelang akhir bulan angkatan 1993 mulai masuk 3 besar dan akhirnya memimpin hingga event berakhir. Tentu banyak cerita seru, adu strategi, perang urat syaraf yang dilancarkan semua angkatan yang mengikuti Challenge ini. Ada angkatan yang berhasil mengajak rekan-rekannya untuk mulai berlari, ada angkatan yang baru bisa menemukan rekannya di strava setelah tidak bisa di hubungi bertahun-tahun. Bahkan banyak pelari dari angkatan yang ada di 3 besar yang berlari hingga detik-detik terakhir menjelang jam 12 malam di tanggal 30 September itu, khusus untuk mengumpulkan km bagi angkatannya. Ini yang membuat challenge September 2020 ini semakin seru, menarik dan penuh drama.

Seolah tidak mau kalah dengan cerita serunya berlari, proses pengundian bagi para finisher di tanggal 10.10.2020 juga berlangsung meriah. Semua finisher berhak mendapatkan Pepes Ikan, sesuai dengan tagline Challenge kali ini #Run4PepesIkan. Ke -83 finisher dipastikan mendapatkan doorprize, karena panitia telah mempersiapkan 83 hadiah untuk di undi. Semua doorprize adalah donasi dari angkatan, sehingga event Challenge kali ini bisa dikatakan event dari kita, oleh kita dan untuk kita. Berbagai macam doorprize seperti kopi, parcel cookies, batik tulis, voucher MAP, Cinnnabun Expresso, Jersey Batik, Sambal Roa, Bali Ultra Marathon Slot, Xiaomi Band, Jaket Under Armour, dendeng ayam, wedang uwuh, hydration vest, mobicool, Aonijie waist bag, celana nike, tumbler, payung, uang cash, hingga logam mulia dan jam garmin. Bahkan di hari pengundian masih ada doorprize tambahan yang menjadi rebutan yaitu underwear alias kancut.

Pengundian ini sama serunya dengan persaingan lari antar angkatan, sama dag dig dug nya dan dramatis. Acara yang dimulai jam 07.00 pm baru bisa selesai di jam 21.30. Semua senang, bahagia dan mendapatkan banyak cerita lucu bersama. Hadiah utama jam garmin diraih oleh Jack (TA97) dan logam mulia diraih Toto (TA98).

Pengundian Doorprize yang diikuti 60 an anggota TB

Dan sebagai juara angkatan, Azzuri 93 berhak mendapatkan Piala Bergilir Tambang Berlari. Piala ini langsung diserahkan secara resmi oleh Ketua Alumni Tambang ITB (Inez TA89) kepada Manager Azzuri 93(Hanafi TA93). Penyerahan dilakukan di Taman Epiwalk Rasuna dengan terlebih dahulu dengan lari pagi bersama di Jumat pagi tanggal 16.10.2020. Piala berlapis emas 25 karat seperti lagu OSD ini akan diperebutkan setiap event Tambang Berlari kedepannya.

Penyerahan Piala Bergilir Tambang Berlari

Panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pelari yang sudah berpartisipasi, semua donatur yang membuat acara ini lebih menarik dan tentunya kepada para finisher yang berhasil mengatasi tantangan berlari 100 km per bulan September lalu. Tunggu dan ikuti Tambang Berlari Challenge selanjutnya, dijamin akan lebih seru, lebih banyak hadiah dan lebih banyak drama.

Erat Kuat Hebat

Leave a Comment